Paul Pogba Yakinkan Lukaku Pilih Manchester United

By Admin


nusakini.com - Manchester United sepertinya harus berterima kasih kepada rekrutan termahalnya, Paul Pogba, karena berhasil menjembatani proses transfer Romelu Lukaku dari Everton secara mulus.

Faktor Pogba sebagai “makelar” tersebut diakui sendiri oleh Lukaku yang menyebut sang gelandang Prancis telah memberi pengaruh bagi dirinya untuk memilih United. Lukaku dan Pogba memang sudah sejak lama bersahabat di luar lapangan.

United kini tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan bintang Everton itu setelah kedua klub menyepakati biaya transfer yang dilaporkan mencapai £75 juta. Lukaku pun menceritakan peran spesial Pogba dalam kepindahannya di musim panas ini.

“Saya telah berteman dengan Pogba selama enam atau tujuh tahun terakhir. Kini, dia tinggal di Manchester. Saya juga tinggal di Manchester. Rumah kami saling berdekatan, jadi kami sering bertemu setiap hari,” ungkap Lukaku seperti dikutip ESPN, Minggu (9/7).

“Dia menjelaskan segalanya kepada saya tentang pengalamannya di United dan itu memicu sesuatu pada diri saya [untuk mengikutinya ke United]. Ketika kesempatan ini datang, saya tidak berpikir dua kali. Saya sangat antusias dengan kepindahan ini,” terangnya.

“Saya rasa, semua pemain United adalah pemain top, yang lapar akan gelar. Tentu akan menyenangkan bisa tampil di hadapan fans mereka [di Old Trafford]. Tapi, saya harus bekerja lebih keras dari sekarang sebab perjalanan masih panjang,” imbuhnya.

Di musim lalu, Lukaku berhasil mengantar Everton finis di peringkat ketujuh Liga Primer Inggris -- persis di belakang United dengan selisih delapan poin -- lewat kontribusi 25 gol dari 37 partai. (fft/om) Pogba, Lukaku, Man Utd